Pembinaan dan Pelatihan Kader Posyandu

  • 05 Maret 2020
  • Dibaca: 221 Pengunjung
Pembinaan dan Pelatihan Kader Posyandu

Desa Jagapati gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Desa Tahun 2020. Bertempat di Gedung Rapat Sabha Gosana Desa Jagapati.

kegiatan tersebut di buka oleh, Kepala Desa Jagapati  I Wayan Suarnyana dan Ketua BPD I Wayan Sutarga yang di hadiri oleh  Ketua Tim PKK Desa Jagapati Ibu Swidi Ariani semua kader posyandu balita dan lansia di Desa Jagapati, juga di hadiri oleh I Made Yudiasta, SSi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, Ibu Kumudasih dari Wakil Ketua Pokja IV TP PKK Kabupaten Badung, Ni Ketut Kartiani, A. Md, SH dari Kasi Fasilitasi Pelayanan Dasar Dinas PMD Kabupaten Badung dan Ni Made Yasmini Petugas Promkes Puskesmas Abiansemal II sebagai narasumber.

Saat membuka acara tersebut, Kepala Desa Jagapati I Wayan Suarnyana mengatakan, Posyandu merupakan salah satu tempat bagi ibu, balita dan lansia untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita, serta penyuluhan kepada lansia dan segenap lapisan masyarakat yang berada di sekitar Posyandu di setiap Banjar masing-masing Desa

“Desa Jagapati akan terus berupaya optimal meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan para Kader Posayandu yang tersebar di 6 titik Posyandu balita dan 4 Posyandu Lansia di Desa Jagapati, melalui Bimtek Kader Posyandu,” terang Kades I Wayan Suarnyana.

Peran kader posyandu sangat penting bagi kelancaran pelayanan kesehatan secara cepat dan akurat kepada masyarakat. Mereka berada dalam barisan terdepan untuk memberikan informasi tentang kondisi kesehatan masyarakat dilingkungan sekitarnya untuk kemudian disampaikan kepada bidan wilayah untuk ditindaklanjuti ke tingkat berikutnya. Bimbingan teknis menjadi salah satu kegiatan untuk peningkatan kemampuan para kader dalam memberikan pelayanan kepada lansia. KIM/JPT/004

  • 05 Maret 2020
  • Dibaca: 221 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita